Loading...

Lewat #BerbagiMusik, J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores Bagi Kado Yatim

Image

Posted By : Rahayu Saputro

Date : 14 June 2024

BOGOR, JAWA BARAT — Sering kali kebaikan dapat ditemui di tempat dan momen tak terduga. Kali ini, Dompet Dhuafa menggandeng J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores untuk berbagi kebahagiaan kepada anak yatim. Donasi yang terkumpul dari pertunjukkan #BerbagiMusik pada Ramadan 1445 H lalu pun sampai pada penerimanya. Pada Kamis (13/06/2024), sebanyak 30 anak yatim dari Pondok Pesantren Arrahmaniyah, Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat menerima Kado Yatim berupa paket School Kit berupa tas dan sepatu.

Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Yudha Andilla menyampaikan bahwa gerakan Kado Yatim ini merupakan sarana untuk melatih kecerdasan sosial. J-Rocks merupakan bukti nyata bahwa kebaikan dapat datang dari siapapun dan dimanapun. Ia bersyukur J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores dapat menjadi inisiator kebaikan bagi banyak penggemarnya dan memberikan dampak yang luas.

Baca juga: J-Rocks dan Bajawa Kopi Ajak Berbagi Kado Yatim

Manager Retail Fundraising Dompet Dhuafa, Yudha Andilla, menyampaikan sambutannya dalam agenda penyaluran Kado Yatim pada Sabtu (13/06/2024).
Drummer J-Rocks, Anton Rudi Kelces memberikan sambutannya dalam agenda penyaluran kado untuk yatim.
Anton bercengkrama dengan anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Arrahmaniyah pada Kamis (13/06/2024).
Anton bercengkrama dengan anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Arrahmaniyah pada Kamis (13/06/2024).

“Yang dilakukan teman-teman J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores akan menjadi sebuah contoh dan tauladan. Selain menggelar hiburan bagi anak-anak muda, mereka dapat mengajak untuk berbagi kepada sesama. Dompet Dhuafa sebagai lembaga filantropi pun mengapresiasi mereka dan senang dapat terlibat dalam aktivitas kebaikannya. Semoga ini memberikan dampak yang berarti bagi anak-anak semua,” tutur Yudha.

Terlihat Anton Rudi Kelces, sang drummer J-Rocks hadir dalam agenda penyaluran Kado Yatim. Ia mewakili personil lain mengucapkan rasa haru bertemu anak-anak yatim dari Pondok Pesantren Arrahmaniyah. Ia juga menceritakan perjalanan personil J-Rocks dalam mempersiapkan Kado Yatim tersebut selama bulan Ramadan yang lalu.

Baca juga: Salurkan Kado Yatim Untuk 30 Santri Bani Ibrahim

Acara penyaluran Kado untuk Yatim berlangsung secara khidmat di Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.
Acara penyaluran Kado Yatim berlangsung secara khidmat di Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.
Simbolisasi penyaluran Kado untuk Yatim berupa School Kit dari Dompet Dhuafa, J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores pada Kamis (13/06/2024).
Simbolisasi penyaluran Kado Yatim berupa School Kit dari Dompet Dhuafa, J-Rocks dan Kopi Bajawa Flores pada Kamis (13/06/2024).
Sesi foto bersama 30 anak yatim dari Pondok Pesantren Arrahmaniyah, Tajurhalang, Bogor, Jawa Barat.

“Hidup tak hanya di dunia, yang kekal itu di akhirat. Selama di dunia kami memiliki kemampuan untuk berbagi, dari segi rejeki dan waktu, maka akan kami lakukan. Saya bersyukur Dompet Dhuafa mau membersamai. Insyaallah kebaikan dapat menjadi pahala amal jariah dan dampak yang luas,” tutur Anton dalam sambutannya.

Band J-Rocks tampil dalam acara #BerbagiMusik di Kopi Bajawa Flores Depok, Jawa Barat pada Sabtu (30 Maret 2024).

Sebelumnya Dompet Dhuafa dan J-Rocks mengadakan #BerbagiMusik pada empat titik Kopi Bajawa Flores di Jabodetabek selama bulan Ramadan 1445 H. Selain menikmati alunan musik J-Rocks, para penonton pun berdonasi secara sukarela untuk berbagi kebaikan kepada anak yatim. (Dompet Dhuafa)

Teks dan foto: Hany Fatihah Ahmad
Penyunting: Dhika Prabowo

-
-
191

Komentar